JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: DDF79066

Penyebab dan Obat Asam Urat

Sebenarnya penyebab dari penyakit asam urat terbagi menjadi dua faktor utama. Yaitu penyebab primer dan penyebab sekunder. Penyebab primer dari penyakit asam urat berasal dari dalam tubuh itu sendiri sedang penyebab skunder berasal dari luar tubuh. 

buah merah

1. Penyebab Penyakit Asam Urat Primer
Penyebab asam urat yang satu ini sangat terkait dengan faktor dari dalam tubuh seseorang. Namun belum diketahui secara pasti. Diduga disebabkan oleh faktor genetik dan ketidakseimbangan hormonal yang ada di dalam tubuh yang menyebabkan gangguan metabolisme yang dapat mengakibatkan meningkatnya produksi asam urat. Bisa juga disebabkan oleh terganggunya proses pengeluaran asam urat dari tubuh karena ginjal lagi bermasalah.

2. Penyebab Penyakit Asam Urat Sekunder
Penyebab asam urat yang satu ini sangat berkait erat dengan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Konsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung purin sebagai faktor utama untuk penyebab sekunder ini. Produksi asam urat meningkat karena kita mengkonsumi nutrisi kadar purin tinggi. Purin merupakan salah satu senyawa basa organik yang menyusun asam nukleat (asam inti dari sel). Dia termasuk dalam kelompok asam amino, unsur pembentuk protein.

Produksi asam urat meningkat juga bisa karena penyakit darah (penyakit sumsum tulang, polisitemia), obat-obatan (alkohol, obat-obat kanker, vitamin B12). Penyebab lainnya adalah obesitas (kegemukan), penyakit kulit (psoriasis), kadar trigliserida yang tinggi. Pada penderita diabetes yang tidak terkontrol dengan baik biasanya terdapat kadar benda-benda keton (hasil buangan metabolisme lemak) yang meninggi. Benda-benda keton yang meninggi inilah sebagai sebab asam urat juga ikut meninggi.

Jika sudah terlanjur terkena asam urat, hindarilah pola hidup yang tidak sehat dan mulailah mengkonsumsi buah merah sebagai obat asam urat.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Penyebab dan Obat Asam Urat | Buah Merah | Buah Merah Papua